Saturday, October 7, 2017

Apa yang di maksud dengan Bisnis Online

Bisnis online merupakan sebuah jenis kegiatan bisnis dilakukan secara online melalui media internet.
Kegiatan atau aktivitas bisnis online seperti jual beli secara online baik mengunakan website milik anda sendiri atau media sosial media. Seperti yang ketahui banyak kategori bisnis online lainnya yang kita temukan di media internet.


Berikut Beberapa Kategori Bisnis Online :

1. Website

Jika Anda sudah memiliki usaha secara offline penting untuk anda membangun website karena banyak manfaat yang bisa anda dapatkan terutama sesorang yang membutuhkan informasi lengkap tentang usaha anda, dengan adanya website tetang usaha Anda informasi yang di butuhkan mudah di temukan orang dengan menuliskan di pencarian google nama usaha Anda.

2. Blog

Memiliki blog pribadi cocok untuk Anda mengenalkan usaha atau ilmu yang anda miliki, misalkan anda seorang penerjemah saat ini hanya sebagian orang terdekat saja yang mengatahui keahlian di bidang penerjemah dengan memiliki blog milik Anda sendiri dan berbagi informasi seprti tips dan lainnya serta macantumkan kontak Anda potensi atau peluang anda besar melancarkan bisnis anda.

Baca juga : Inilah 5 Tips Jitu Sukses Memulai Bisnis Online

3. Toko online atau marketplace

Seperti yang kita ketahui baik itu di pasar, mall dan lainnya, banyak kita temui toko yang menjual berbagai jenis produk. Namun biaya yang kita persiapkan cukup besar seperti sewa ruko atau tempat, jika anda memasarkan produk anda secara online seperti website toko online atau marketplace biaya yang di kelaurkan tidak besar.

4. Akun sosial media

Wajib bagi Anda memiliki akun social media karena banyak manfaat yang akan dapatkan seperti mengenalkan produk terbaru Anda, kemunkinan besar orang bertanya dan membeli produk anda sangat besar potensinya.

Manfaat bisnis online diantaranya yakni:

  • Hemat biaya sewa tempat dan karyawan
  • Kemudahan akses lewat internet, 24 jam 7 hari seminggu
  • Produknya fleksibel, bisa bermacam – macam
Masih banyak lagi manfaat bisnis online yang bisa kita dapatkan, namun jangan pernah ragu untuk memulai jika orang lain bisa mengapa kita tidak bisa juga, keraguan yang kita rasakan itu adalah sebagian dari penundaan kesukses anda.
Sekian dan terimakasih semoga bermanfaat, jika anda ada kritik dan saran kepada kami silakan tuliskan di kolom komentar di bawah ini.

Sumber : http://www.oktopweb.com/blog/anda-mau-tauh-apa-itu-bisnis-online/
Load disqus comments

0 komentar